Pasca Didemo Oleh Masyarakat Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara : PT Berkat Sentra Alam (BSA) Bersedia Untuk Menghentikan Kegiatan Operasional Stockpile Batu-Bara Nya .


ASNNEWS | SERANG – Pasca demo besar-besaran yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Bojonegara dan Pulo ampel, Kabupaten Serang di depan stockpile PT Berkat Sentral Alam (BSA), pada Jum’at (13/10/2023) lalu, kegiatan perusahaan yang berlokasi di Desa Margagiri Kecamatan Bojonegara itu akhirnya ditutup.

Pihak Kecamatan Bojonegara juga menggelar mediasi di Aula Kecamatan, pada Selasa (17/10/2023) kemarin. Dan akhirnya pihak perusahaan yang menyatakan menutup aktifitas perusahaannya. Hal itu tertuang dalam Surat Pernyataan yang ditandatangani diatas materai 10000 oleh perwakilan manajemen perusahaan tersebut.

“Kami mewakili Manajemen PT Berkat Sentral Alam menyampaikan bahwa, dikarenakan sampai saat ini ada keluhan bau dan debu serta dari pemangku kebijakan yang menerbitkan, Bapak Camat, Bapak Lurah, DLH dan dari Dinas Perijinan kami bersedia untuk menghentikan kegiatan operasional PT Berkat Sentral Alam dan untuk batubara yang di dalam BSA secepatnya untuk dikeluarkan oleh pihak perusahaan,” tulis Perwakilan Manajemen PT BSA, Tata Jumhata.

Sebelumnya, aksi demonstrasi ribuan massa dari dua kecamatan tersebut sempat menutup akses jalan nasional. Warga mengeluhkan dampak lingkungan dan kesehatan dari debu batubara yang terbang ke pemukiman warga. (*red)

#LingkunganHidup

Berita Terkait

Top